Beginilah Bentuk Dukungan BCA Terhadap Kelistrikan Indonesia

0
102

Humas.id, Jakarta – PT Bank Central Asia Tbk bersama dengan perbankan dan lembaga keuangan lainnya memberikan dukungan bagi kelistrikan di Indonesia melalui pembiayaan fasilitas kredit sindikasi senilai Rp 12 triliun kepada PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) (PLN). Penandatanganan perjanjian kredit tersebut dilakukan oleh Direktur BCA Rudy Susanto, Direktur Keuangan PT PLN (Persero) Sarwono Sudarto dan Direksi manajemen institusi keuangan lain yang berpartisipasi disaksikan Direktur Utama PLN Sofyan Basir di Jakarta pada Kamis (2/11).

Dalam kredit sindikasi (konsorsium) tersebut, BCA berkontribusi sebesar Rp2,5 triliun untuk melengkapi kredit dan pembiayaan dari kreditur lainnya. Kredit sindikasi ini akan digunakan untuk membiayai RKAP 2017 yang antara lain merupakan belanja modal PLN untuk pembangkit listrik, transmisi, distribusi dan sarana di Indonesia untuk mendukung pasokan listrik bagi masyarakat.

“BCA melihat benefit yang sedemikian besar dari komitmen pendanaan yang disediakan kepada PLN hari ini, yakni mendukung PLN dalam menyediakan listrik untuk industri dan masyarakat. Pada gilirannya, dampak turunan dari komitmen pendanaan ini adalah bertumbuhnya ekonomi sehingga memberikan efek ganda untuk semua pelaku ekonomi, termasuk perbankan,” ujar Rudy.

Rudy menegaskan, BCA senantiasa terbuka untuk menjalin kerja sama pendanaan dengan berbagai pihak, apalagi yang memberikan dampak positif bagi masyarakat. Kerja sama tersebut sejalan dengan komitmen BCA yang senantiasa terus berinovasi dalam memenuhi berbagai kebutuhan pendanaan di tengah aktivitas ekonomi masyarakat yang semakin beragam dan spefisik.

Direktur PT Bank Central Asia Tbk Rudy Susanto (kanan), Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basir (kiri), dan Direktur Keuangan PLN Sarwono Sudarto (tengah) berbincang usai menandatangani perjanjian kredit sindikasi di Jakarta pada Kamis (2/11). BCA bersama dengan perbankan dan lembaga keuangan lainnya memberikan dukungan bagi kelistrikan di Indonesia melalui pembiayaan fasilitas kredit sindikasi senilai Rp 12 triliun. Dalam kredit sindikasi (konsorsium) tersebut, BCA berkontribusi sebesar Rp2,5 triliun untuk melengkapi kredit dan pembiayaan dari kreditur lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here