Yuk! Wujudkan Keseimbangan Mood & Selera Fashion Saat Berbusana Muslimah

0
580

Humas.id, Fashioncorner – Di Indonesia, banyak sekali brand-brand busana muslimah untuk memanjakan wanita. Sebut saja merk top 5 brand busana muslimah seperti; Dian Pelangi(DP), Meccanism, Ria Miranda, Elzatta, dan Rabbani. Namun, kualitas yang bagus diatas juga berbanding lurus untuk urusan harga (bye…buat mahasiswi yang ngekos, hehe).

Disamping itu juga, dalam menggunakan busana muslimah selalu ada beban pikiran masalah kecocokan mode dan selera, serta masalah kenyamanan. “Hello Hijabers! Have we told you before that we love to mix and match our fashion items based on mood?”

Kira-kira ungkapan diatas adalah salah satu kegalauan bagi wanita aktif berbusana muslim yang ingin melakukan aktifitas outdoor. Kemudian, masalah kenyamanan juga menjadi pertanyaan tersendiri karena takut gerah dan kepanasan.

Bagi muslimah yang aktif di luar khususnya aktifis kampus, tentu membutuhkan busana penunjang agar nyaman dalam beraktifitas. Bukan hal yang disangkal, jika mahasiswi ingin terlihat menarik, harga yang terjangkau, serta fashionable dalam berkegiatan.

Delima(@delima_id), sebuah brand muslimah yang dirintis oleh Vela beserta teman-temannya. Brand ini dirintis oleh 4 founder dengan background pendidikan dan kesibukan yg berbeda. Keaktifan mereka di kegiatan dan kesibukan mereka masing-masing membuat mereka berfikir bagaimana menyiapkan busana wanita yang nyaman dalam beraktifitas namun tetap modis.

Oleh karena itu mereka mencoba memberikan alternatif bagi muslimah untuk berpenampilan “keep simple and stylish. Saat dimintai keterangan, Vela menjelaskan ide pertama membuat busana yang bisa digunakan muslimah untuk aktif diluar.

“Untuk kegiatan sehari-hari dalam memilih outfit yang akan dipakai, gue seringkali (most of) mengandalkan mood. Kalau tidak ada ide, gue mencoba mempertimbangkan kegiatan yang akan diikuti seharian,” ujar Vela.

Terkadang masalah mood sangat mempengaruhi wanita dalam memilih busana. Selain itu suasana hati dan ketersediaan outfit yang available akan berpengaruh dalam aktifitas sehari-hari. Hal tersebut diungkapkan Vela, sehingga busana yang biasa dikenakan akan cocok tergantung jenis aktifitas yang sedang dijalankan.

“Here is the point, kadang-kadang saya punya kegiatan full diluar (Les Bahasa Inggris, kegiatan komunitas dan ikut seminar) jadi saya biasanya akan pakai simple outfit (Pants + crop top + shawl). Tapi bahannya harus nyaman dan gak bikin gerah,” sambungnya.

Ia kemudian membeberkan rekomendasi busana muslimah yang sangat ‘eye catching’ dan nyaman dilaksanakan saat beraktifitas khususnya mahasiswi aktifis di kampus. Kapan lagi nih, buat kalian yang berbusana muslimah bisa mengenakan fashion kekinian (jaman jigeum), namun cocok untuak semua tema kegiatan.

“Here are some of my simple outfit. Well, Pants +crop top +square hijab. Itu yang biasa gue pakai. Itu dari brand (of course) @delima_id, bahannya enak dan jahitannya rapih” ungkapnya.

Delima banyak memberi pilihan mode yang bisa memanjakan kamu untuk tampil menawan. Berikut adalah contoh busana @delima_id yang bisa menjadi alternatif buat kamu yang aktif di luar, seperti berikut;

Atasan:
Talisa blouse: Karakteristik bahan yang tidak terlalu tipis dan cukup kaku bikin talisa blouse dapat kamu pakai untuk tampilan formal, semi formal maupun casual.
Price: on request

Bawahan:
Navia culottes: Culottes dengan warna unik ini dapat dengan mudah kamu kreasikan dengan atasan favoritmu, culottes ini dilengkapi furing dan full karet pada bagian belakang jadi lebih bagus dan nyaman saat kamu kenakan.
Price: on request

Atasan:
Crop top dengan krakteristik bahan yang ringan ini gampang kamu padu padankan dengan bawahan yang bermotif maupun polos untuk tampilanmu yang lebih bervariasi.
Price: on request

Bawahan:
Sienna culottes ini bahannya adem dan nyaman dipakai, bisa kamu andalkan untuk acara formal atau sekedar hang out bareng teman. Kesan santai juga dpat dihasilkan dengan paduan atasan yang casual.
Price: on request

Saat ini outlet busana dari @delima_id tersedia di dua kota besar Indonesia, yakni Bandung dan Surabaya. Bagi yang ingin mengunjungi gerai di Bandung, alamatnya berlokasi di Jalan Kalianget no.35, Antapani. Kemudian untuk di Surabaya, bisa ditemui di Pop Up modestroom, grand city mall, Surabaya.

Gerai Delima juga ada di negeri Jiran, tepatnya di Little Bandung by MICH, Malaysia. Nah, bagi yang tertarik untuk melihat dan mengunjungi gerai @delima_id bisa juga dilihat akun Instagram @Delimahijab.indonesia dan Facebook: Delima hijab indonesia.

Fast respon by DM Instagram: @arnovellaauril

Fast respon by Whatssap : 0852-6332-9770

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here