Dirjen SDPPI Laporkan Hasil Monitoring Perkembangan Erupsi Gunung Agung

0
140
Asap dan abu vulkanis menyembur dari kawah Gunung Agung pascaletusan freatik kedua, terpantau dari Desa Culik, Karangasem, Bali, Minggu (26/11). Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi menyatakan telah terjadi letusan freatik kedua pada pukul 17.20 Wita yang disusul dengan semburan asap dan abu vulkanis hingga ketinggian 3.000 meter. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/kye/17.

Humas.id, Denpasar – Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) melalui Balai Monitoring Denpasar dan Balai Monitoring Mataram telah melakukan beberapa pemantauan.

Laporan terkini dari lapangan mengenai kondisi jaringan telekomunikasi di wilayah bencana Gunung Agung pada Selasa 28 November 2017 sampai dengan sore hari, dengan hasil monitoring dan pantauan sebagai berikut :

1. Fastel/infrastruktur telekomunikasi sampai dengan dengan zona 1 kawasan rawan bencana (6km dari pusat letusan) masih berjalan normal.

2. Langkah antisipasi dari masing-masing operator telekomunikasi seperti menyiapkan genset mobile, BTSmobile, peningkatan kapasitas antisipasi lonjakan trafik, reroute backbone yg berlokasi daerah berdampak ke Nusa Tenggara Barat serta penyediaan Wifi gratis.

3. Komunikasi untuk keperluan penanggulangan bencana dan dukungan komunikasi berjalan lancar.

4. Komunikasi untuk penerbangan masih berjalan lancar.

Monitoring jaringan telekomunikasi dalam wilayah bencana Erupsi Gunung Agung terus menerus dilakukan termasuk melalui peninjauan langsung ke lapangan.

BIRO HUMAS

KEMENTERIAN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here