Gantikan Indra Uno, Faransyah Jaya Jabat Ketua Umum OK OCE

0
2026
Faransyah Jaya atau coach Faran. (sumber: dokumen pribadi Faransyah Jaya).

Humas.id, Jakarta – Gerakan kewirausahaan OK OCE memiliki nakhoda baru. Faransyah Jaya atau Coach Faran menduduki jabatan sebagai Ketua Umum Perkumpulan Gerakan OK OCE (PGO). Coach Faran menggantikan Dr. Indra Uno yang sebelumnya sukses meluncurkan gerakan kewirausahaan OK OCE.

Coach Faran sebelumnya bertugas menjadi team pakar Anies Sandi khusus kewirausahaan dan telah berkolaborasi dengan penggerak wirausaha lainnya menjalankan pelatihan dengan total peserta sebanyak 27,000 orang. Coach Faran juga dikenal sebagai founder dari Jaringan Wirausaha OK OCE (JWO RAYA).

Coach Faran saat melakukan pelatihan OK OCE

Selain Coach Faran, ada sejumlah orang yang mengisi posisi di kepengurusan PGO. Iim Rusyamsi dipercaya sebagai Sekretaris Jenderal akan turut berperan penting dengan latar belakang sebagai salah satu Founder Komunitas Tangan Di Atas (TDA), sekaligus Presiden TDA yang pertama dan juga aktif sebagai Wakil Ketua Komtap KADIN Indonesia Bidang UMKM dan Koperasi.

Untuk posisi Bendahara Umum adalah Dr. Anggawira yang juga Ketua BPP HIPMI serta aktif di KADIN di bidang perekonomian dan wirausaha dikenal juga sebagai founder dari Sahabat Anies Sandi

Dr. Indra Uno yang selama ini banyak memprakarsai gerakan kewirausahaan sosial dan juga sebagai komisaris beberapa perusahaan besar di Indonesia akan tetap terlibat dan berkontribusi menjadi Mentor sekaligus Juru Bicara dari PGO.

Didalam dewan pembina di isi oleh HMBC Rikrik Rizkiyana yang berprofesi sebagai advokat dan juga aktif sebagai social entrepreneur dan Roestiandi Tsamanov yang bergelut di dunia teknologi dan smart city. Dewan pembina akan turut berperan aktif mengawasi kinerja dan efektifitas perkumpulan yang di dukung oleh teknologi digital dan terhubung dengan Jakarta Smart City.

Coach Faran menjelaskan, PGO mengajak seluruh penggerak, mentor, dan elemen wirausaha antara lain para komunitas wirausaha, institusi pendidikan, dan institusi keuangan untuk bergerak bersama. “Sehingga bisa menciptakan 200,000 peluang kerja melalui jalur wirausaha dengan tingkatan seperti wirausaha pemula, mikro, kecil, menengah dan besar,” ujarnya.

Coach Faran menambahkan bahwa asal mula Gerakan OK OCE sebagai sebuah gerakan wirausaha terinspirasi dari yayasan yang sudah di jalankan oleh keluarga besar Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sejak 17 tahun lalu dengan nama Mien R Uno Foundation. Konsep kewirausahaan MRUF di duplikasi menjadi sebuah gerakan kemasyarakatan yang di respon sangat positif oleh warga Jakarta.

Salah satu kegiatan mentoring OK OCE yang dipimpin oleh coach Faran.

Berjalan dengan konsep kolaborasi antara gerakan warga, komunitas wirausaha, pihak swasta dan dukungan oleh pemerintah provinsi, di harapkan akan mempercepat proses penciptaan 200,000 tenaga kerja baru selama lima tahun pemerintahan Anies/Sandi.

Warga dapat mendaftarkan diri dan mendapatkan informasi seputar kegiatan seputar ketenagakerjaan dan kewirausahaan di www.okoce.me

“Gerakan kewirausahaan yang telah berjalan selama masa kampanye Anies Sandi dan terus berjalan sebagai suatu gerakan masyarakat yang sesuai dengan filosofi-nya, independen dan swadaya masyarakat,” ujarnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here