Inilah Fitur-Fitur Keren yang Bakal Segera Hadir Di Instagram

0
225

Humas.id, Software – Bagi Anda pengguna Instagram tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah yang disebut “regram”. Pada dasarnya, itu adalah tindakan untuk memposting ulang kiriman yang diposkan oleh pengguna lain.

Namun sayangnya, fitur tersebut tidak dibangun di aplikasi Instagram itu sendiri dan Anda memerlukan aplikasi pihak ketiga agar bisa melakukannya. Dengan update yang akan datang selanjutnya, tampaknya pengguna tidak perlu lagi menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melakukan regram.

Menurut sebuah laporan dari The Next Web (TNW), mereka telah mengetahui bahwa Instagram tengah menguji sekumpulan fitur baru yang cukup keren, salah satunya menjadi fitur regramming bawaan di dalam aplikasi Instagram. Seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di atas, ada ikon baru di bawah foto di mana jika Anda mengkliknya, Anda akan bisa memposting ulang kiriman dari orang lain.

Belum diketahui secara pasti mengapa fitur tersebut tidak dihadirkan sejak dahulu, tapi setidaknya dengan ada informasi ini akan menjadi kabar baik bagi mereka yang kerap mengunggah ulang kiriman dari orang lain.

Selain tombol regram bawaan, Instagram juga tampaknya menguji kemampuan untuk mengeposkan konten gambar berformat GIF ke dalam Story, di mana pengguna dapat mencari animasi GIF dan menambahkannya ke Story mereka agar tampil lebih menghibur. Selain itu, Instagram juga bakal meluncurkan program pengujian beta untuk pengguna iOS, dimana sebelumnya ini hanya ada di platform Android.

Bahkan Instagram juga menyiapkan kemampuan untuk mengarsipkan Story. Namun bukankah Story bisa disimpan atau di-download? Bedanya, kemampuan arsip adalah menempatkan konten pada satu lokasi yang pada akhirnya akan memudahkan Anda untuk melihatnya lagi nanti.

Namun TNW mengatakan jika tidak ada jaminan jika semua fitur baru tersebut akan dirilis secara umum, tapi tentu kita berharap jika fitur tersebut bakal dihadirkan untuk semua pengguna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here