Kampus PPM Adakan Kompetisi Bisnis Dengan PT. Paragon

0
26

Humas.id, Jakarta – Dalam meningkatkan pemahaman kawula muda, salah satu produk PT. Paragon EMINA, ingin mahasiswa S1 seluruh Indonesia mempelajari seluk beluk perusahaannya dalam bentuk kompetisi analisis bisnis.

Ciu Heny Meiria Wakil Dekan PPM School of Management menjelaskan kampusnya menjadi pihak penyelenggara, karena tiap tahun selalu mengadakan kompetisi bisnis. Kali ini kompetisi tersebut bertemakan “PPM Bussiness Case Competition: On Point Stategy EMINA Cosmetics,’ Road to Win Teen Market’.

Hal ini ditujukan kepada mahasiswa. Di kompetisi ini ditujukan pada mahasiswa S1 dimana tujuannya ada sinergi antara akademisi dan praktisi.

“Apa yang yang dipelajari oleh mahasiswa di kampus mereka jadi mengetahui apa yang harus mereka lakukan setelah lulus,” ujar Heni di Kantor Perusahaan PT. Paragon, Jl. Ciledug Raya, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis(6/12)

Selain itu, kompetisi tersebut juga menjadi wadah bagi mereka untuk menganalisis permasalahan di perusahaan. Sehingga, PPM ingin kompetisi ini bisa beri dampak positif kepada warga.

“Maksudnya jika nanti ide dari mahasiswa di kompetisi tersebut diberikan ke perusahaan seperti Paragon, dan bisa di implementasikan, maka akan berdampak kepada masyarakat luas,” ucap Heny.

Selaku pihak penyelenggara, Heny mengatakan kompetisi ini bersifat nasional. “Peserta kompetisi tersebut diikuti dari mahasiswa S1 seluruh Indonesia. Ada 237 tim yang mendaftar dengan beragam Universitas. Contohnya dari UI Trisakti, IPB, ITB, UII, termasuk PPM yang melaju ke babak Final,” tambahnya.

Proses seleksi diawali dengan review paper analisis dan strategi dari peserta atas kasus Emina yang ditulis oleh tim PPM School of Management. Dari 237 tim yang mendaftar, dipilihlah 12 finalis yang akan diundang ke Babak Final.

Turut diketahui, Para Dewan Juri berasal dari kalangan akademisi dan praktisi, yaitu Dr. Pepey Riawati Kurnia dan Erlinda Yunus, Ph.D (PPM SoM), Dr. Lily Sudhartio (FEB UI), Dini Ardi Wardini (Product Director PTI), dan Sumana Vanto (Assistant to Vice Sales Director PT Unicharm Indonesia).

“Dari hasil mereview tersebut akan disaring dengan bobot bobot yang sudahsudaaah disediakan, sehingga kita spesific kepada fungsional marketing yang telah disediakan,” tandasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here