Kampus PPM Ikut Meriahkan Jakarta Market Fest 2018

0
53

Humas.id, Jakarta – PPM School of Management turut hadir memeriahkan Jakarta Market Fest 2018 yang diadakan di Pasar Santa, Jakarta Selatan pada Sabtu (1/9).

Acara yang digagas oleh Himpunan Pengusaha Muda Jakarta Raya (HIPMI Jaya) ini menghadirkan bazar berbagai jenis usaha dari banyak UKM dan pengusaha muda. Selain bazar, acara juga dimeriahkan dengan talkshow bisnis dan penampilan hiburan musik di panggung utama.

“Jakarta Market Fest ini kita adakan setiap akhir pekan sepanjang bulan Agustus hingga awal September ini. Pada pekan terakhir ini, kami juga turut mengundang PPM, sebagai mitra HIPMI Jaya, untuk hadir mengisi salah satu talkshow yang selalu kami adakan!” Ujar Arif Satria, Pengurus HIPMI Jaya yang juga sekaligus panitia acara.

Arif menambahkan bahwa Jakarta Market Fest ini ditujukan untuk ikut menyemarakkan hari Kemerdekaan Indonesia dan juga untuk meramaikan perhelatan Asian Games. Selain itu, pemilihan Pasar Santa sebagai lokasi kegiatan juga untuk memberikan semangat bagi anak muda agar kembali meramaikan pasar sebagai tempat nongkrong yang asyik.

“Ide kami untuk ikut menyemarakkan bisnis pedagang di pasar Jakarta disambut baik oleh PD Pasar Jaya. Selain itu, beberapa pengusaha binaan Bank Mandiri juga turut gabung meramaikan sehingga Jakarta Market Fest 2018 ini semakin menarik!” Ujar Arif menambahkan.

Sementara itu, Ciu Heny Meiria, Deputy Dean PPM School of Management menjelaskan bahwa kehadiran PPM di ajang ini semakin meneguhkan peran dan kontribusi PPM dalam mendukung entrepreneur. Heny menambahkan bahwa PPM sangat berkomitmen untuk turut menyebarkan ilmu manajemen dan bisnis ke berbagai lapisan masyarakat.

“Kalau selama ini PPM banyak dikenal di kalangan korporasi, maka kali ini kami juga ingin hadir di tengah pengusaha muda dan pelaku UKM di Jakarta. Kontribusi kami dengan memberikan talkshow seputar bisnis ini diharapkan bisa menginspirasi pelaku usaha yang ikut hadir dalam Jakarta Market Fest ini,” Ujar Heny menjelaskan.

Talkshow yang bertajuk “Menjadi Entrepreneur Millenials dari Kampus” ini menghadirkan dua pembicara, yaitu Noveri Maulana, Dosen dan Konsultan Bisnis dari PPM, serta Rezie Ruseimy, Owner Kebab Cuy. Acara yang berlangsung selama dua jam tersebut dipandu oleh Rizka Miranti, Founder GMT Consulting.

Dalam paparannya, Noveri menegaskan bahwa sebagai pengusaha muda yang baru memulai bisnis, modal utama tidak hanya nekat, tapi juga tekad. Menurut Noveri, bisnis yang hanya bermodalkan nekat seringkali berhenti di tengah jalan.

Namun, jika modal nekat itu ditambah juga dengan tekad, maka bisnis akan bisa berjalan lebih baik. Noveri menegaskan bahwa tekad bukan hanya soal keyakinan, tapi juga menyoal perencanaan dan pertimbangan yang matang.

“Di situlah pentingnya ilmu. Berbisnis tanpa ilmu manajemen yang baik, maka acapkali akan menghadapi masalah yang tak berkesudahan!” Ujar Noveri menjelaskan.

Hal ini juga diaminkan oleh Rezie Ruseimy. Pemilik Kebab Cuy yang juga alumni PPM ini menegaskan bahwa ilmu bisnis yang telah ia pelajari selama menempuh Pendidikan di PPM telah membantu kelancaran bisnisnya dengan baik.

Rezie juga berkisah, jatuh bangun bisnisnya sejak 2016 sudah mulai tertata dengan baik ketika ia mendalami berbagai aspek manajemen bisnis ketika di bangku perkuliahan.

“Ketika saya kuliah S2 itu, banyak hal seputar bisnis yang saya pelajari. Background S1 saya adalah Teknik, sama sekali tak ada hubungan dengan bisnis. Maka ketika saya kuliah manajemen, saya mendapatkan pencerahan untuk mengembangkan usaha saya ini!” Ujar Rezie menambahkan.

Di penghujung acara, Karina Nadila, Puteri Indonesia Pariwisata 2017 juga turut hadir menyapa para hadirin. Karina yang juga peraih beasiswa Program MM PPM ini turut mengapresiasi pelaksanaan Jakarta Market Fest 2018 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here