Kampus PPM Sukses Perkuat Eksistensi di Vietnam

0
54

Humas.id, Hanoi – PPM School of Management bekerjasama dengan tiga perguruan tinggi ternama di Vietnam telah sukses menyelenggarakan konferensi riset berskala internasional.

Berlokasi di Hanoi University of Science and Technology (HUST), Hanoi, konferensi riset yang berlangsung pada 28-30 November ini turut dihadiri oleh berbagai peserta dari Indonesia, Vietnam, Singapura, dan juga Jepang.

Menurut Ningky Sasanti Munir, Direktur PPM School of Management, penyelenggaraan konferensi riset ini merupakan salah satu wujud bukti eksistensi PPM di dunia akademis. Terbukti, gelaran konferensi ini rutin diadakan setiap tahun dengan lokasi yang berbeda-beda.

“Setiap tahunnya kami di PPM selalu menggandeng mitra penyelenggara dari berbagai negara. Tahun ini kami mendapat mitra dari tiga kampus unggulan di Hanoi. Dan, untuk tahun 2019 mendatang, beberapa mitra kami di Filipina, Thailand, Vietnam, dan juga Myanmar telah menunjukkan ketertarikannya untuk penyelenggaraan konferensi serupa,” Ujar Ningky, Jumat(30/11).

Gelaran konferensi yang bertajuk “The 2nd Asia Pacific Management Research Conference (APMRC)” ini merupakan kali yang kedua setelah tahun sebelumnya diselenggarakan di Lombok, Indonesia.

Untuk penyelenggaraan tahun ini, PPM Manajemen menggandeng Hanoi University of Science and Technology (HUST), Vietnam National University (VNU), dan Foreign Trade University (FTU) sebagai mitra penyelenggara.

“Tahun ini, kami menerima 114 abstrak penelitian dari ratusan pendaftar dan hanya 40 paper yang dipresentasikan sepanjang pelaksanaan konferensi,” Ujar Wahyu T. Setyobudi, Koordinator Research Center and Clearing House PPM sekaligus bertindak sebagai penanggung jawab acara.

Wahyu juga mengungkapkan bahwa abstrak yang terpilih sudah melalui kajian yang detail dan mendalam oleh para tim peninjau yang melibatkan empat perguruan tinggi tersebut.

“Kami berharap, tahun 2019 mendatang akan bisa mengundang lebih banyak abstrak dan juga peserta, hingga konferensi berlangsung lebih seru dan bersemangat,” Ujar Wahyu menambahkan.

Hal senada juga disampaikan oleh Nguyen Danh Nguyen, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Hanoi University of Science and Technology (HUST). Menurut Nguyen, penyelenggaraan konferensi tahun ini menjadi sebuah babak baru untuk kerjasama yang lebih erat antara PPM dan HUST, dan antara Indonesia dan Vietnam secara umum.

Apalagi, isu bisnis dan manajemen menjadi isu yang menarik di kedua negara ASEAN itu. “Kami dengan senang hati ingin ikut ambil bagian dalam penyelenggaraan konferensi selanjutnya!” Ujar Nguyen dalam penutupannya.

Selain kegiatan konferensi riset penelitian, peserta juga diajak untuk mengikuti kunjungan perusahaan, city tour, serta kuliah tamu yang diberikan oleh Prof. John Vong dari Singapura dan Prof. Matsui dari Jepang.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here