Peduli Mahasiswa PPM Terhadap Konservasi Hutan Mangrove

0
543

Humas.id, Jakarta – Memperingati hari Mangrove Internasional, mahasiswa PPM School of Management melakukan penanaman Mangrove di Taman Wisata Konservasi Mangrove Angke Kapuk, Jakarta pada Minggu (27/7) pagi ini.

Acara yang diinisiasi oleh Mahasiswa Sarjana Manajemen Bisnis (SMB) Kelas Profesional 12 ini merupakan bagian dari rangkaian mata kuliah “Pengembangan Kelompok” yang menjadi kurikulum khas PPM Manajemen.

Acara berlangsung dengan semarak dan diikuti oleh lebih dari 50 peserta dari berbagai kelompok dan komunitas. Bahkan, tampak di tengah acara turut pula hadir tiga orang asing dari Rusia dan Turki. Mereka bergabung dalam rangkaian aktivitas yang sudah disusun oleh panitia.

Selain melakukan penanaman mangrove, peserta juga diajak untuk melakukan berbagai permainan dan juga aksi bersih-bersih dengan memunguti sampah yang berserakan di sekitar kawasan wisata mangrove.

Menurut ketua panitia, Asra Hariyadi, acara ini merupakan bagian dari tugas akhir mata kuliah yang mereka jalani di PPM. Tujuannya ialah untuk mengasah kekompakan tim dan implementasi manajemen kelompok yang telah mereka pelajari di dalam kelas.

“Sebagai tugas akhir mata kuliah, kami ditantang untuk merancang sebuah event yang mengangkat topik Sustainable Development Goals (SDG). Dan, kelompok kami memilih kegiatan penanaman mangrove ini karena bulan Juli juga kita peringati sebagai hari konservasi mangrove internasional” Ujar Asra menjelaskan.

Lebih lanjut Asra juga menekankan bahwa tim panitia yang terdiri dari 13 orang dari berbagai profesi ini telah melakukan kerjasama yang baik dan optimal untuk kesuksesan acara.

“Kami kan dari kelas profesional, semua mahasiswanya sudah bekerja atau punya usaha di luar kuliah. Jadi, menyamakan waktu untuk mempersiapkan acara ini adalah isu besar juga buat kami. Tapi alhamdulillah, berkat kekompakan tim yang baik, kami bisa laksanakan kegiatan ini dengan optimal. Semoga para peserta, mitra, dan sponsor bisa puas dengan manajemen kegiatan yang kami berikan” ujar Asra berharap.

Hal senada juga disampaikan oleh Noveri Maulana, dosen pendamping yang turut hadir di tengah acara. Noveri mengapresiasi kegiatan yang telah diusung oleh mahasiswanya hingga bisa melibatkan banyak pihak dan juga mendatangkan banyak peserta.

“Saya sangat mengapresiasi panitia. Di samping kesibukan kuliah dan kerja, mereka masih sangat serius melakukan kegiatan ini. Luar biasa!” Ujar Noveri bersemangat.

Acara yang bertajuk “Mangrove for Love” ini didukung oleh para sponsor yang dedikatif yaitu UG Mandiri, Pupuk Iskandar Muda, Pertamina Sapetro, Stamina Sport, Believer Studio, dan juga para donatur yang turut berkontribusi dalam penanaman mangrove ini.

PPM School of Management senantiasa berkomitmen untuk turut bersama berbuat kebaikan untuk lingkungan sekitar dengan ambil bagian dalam UN Global Compact dan menjadi satu dari sedikit institusi yang mendapatkan International Sustainable Report Award.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here