Minangkabau’s Week, Festival Tradisi Budaya Bernuansa ‘Zaman Now’

0
760

Humas.id, Jakarta – Perkumpulan anak muda dari Kampoeng Minangkabau bekerja sama dengan Anjungan Sumatera Barat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) akan segera menghadirkan tahun baru yang berbeda dari sebelumnya.

Minangkabau’s Week merupakan salah satu acara yang diusung pada akhir tahun 2017 ini bertempat langsung di Anjungan Sumatera Barat TMII pada 23 Desember hingga 1 Januari mendatang.

Andika Cendekia dari panitia Minangkabau’s Week mengatakan acara ini semata-mata untuk mengobati rasa rindu perantau Minangkabau akan kampung halamannya.

Disamping bagi perantau, para pengunjung yang juga menyukai budaya minangkabau, Minangkabau’s Week adalah acara yang tepat untuk merayakan tahun baru di Jakarta.

“Ya, kali ini di TMII ini kita angkat budaya Minangkabau, disamping untuk mengobati rasa rindu perantau, kita akan ajak pengunjung merasakan sensasi zaman now berada di Kampoeng Minang,” ungkap Andika yang biasa disapa Acer.

Acara Minangkabau’s Week terbuka secara umum baik dari kalangan anak-anak, muda, hingga yang tua. Dia juga mengungkapkan acara ini bukan kali pertama diadakan di tanah rantau. Tetapi sebelumnya juga sudah pernah dilaksanakan di Kota Bandung.

Kuliner dan masakan khas Minangkabau beberapa diantaranya seperti Sate Padang, Rendang, Martabak Mesir, Bika, Teh Talua, Kerupuk Kuah, Lontong Padang, Soto Padang, Cendol, Nasi Goreng Padang, dan banyak lainnya akan disajikan sepanjang acara.

Tak kalah pentingnya, Minangkabau’s Week juga akan menghadirkan sosok pemuda masa kini (zaman now) yang angkat bicara baik dari soal pariwisata, kewirausahaan, maupun budaya. Acara juga turut dimeriahkan oleh komunitas Youtubers asal Minangkabau dan juga pengisi acara yang tentunya kental dengan bahasa minangnya.

Andika bersama dengan tiga orang sahabatnya yakni Jenni Mulrita, Ghea Mirella, dan Celi Parlina yang juga tergabung dalam Kampoeng Minang mengatakan persiapan sudah memasuki delapan puluh persen.

Dalam artian, Minangkabau’s Week tidak hanya siap untuk memberikan hiburan saja tetapi juga memberikan motivasi dengan hadirnya para anak muda berbakat asal Minangkabau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here