Sosok Presiden Jokowi Mengedukasi Anak Muda via Komik

0
921

Humas.id, Jakarta – CIAYO Comics menggandeng komikus Iskandar Salim mengeluarkan komik baru berjudul Pakdhe dan geng Bhinneka. Komik yang kembali digandrungi oleh anak-anak muda sekaligus menjadi salah satu kanal yang efektif untuk mengedukasi dan memberikan informasi kepada masyarakat khususnya anak muda.

Komik Pakdhe Dan Geng Bhinneka ini salah satunya. Mengangkat cerita empat orang sahabat, Bhimo, Ninda, Nefi dan Karin yang terinspirasi oleh semangat persatuan dan revolusi mental yang didengungkan Presiden Jokowi, atau akrab dipanggil Pakdhe. Empat sahabat yang berasal dari latar belakang yang berbeda, namun tetap kompak, sehingga mereka dikenal dengan nama “Geng Bhinneka”.

Iskandar Salim yang sebelumnya dikenal dari seri Komik Faktap yang populer di media sosial memberikan kesan informatif dengan gambar yang santai. Hal yang membuat komik ini menarik adalah komik ini selalu menyelipkan informasi seputar program pemerintah untuk mengedukasi masyarakat.

Seperti pentingnya vaksinasi difteri bagi masyarakat atau program Kementrian Perikanan dan Kelautan yang menenggelamkan kapal asing yang mencuri ikan di laut Indonesia. Informasi itu disampaikan oleh sosok Presiden Jokowi pada setiap akhir komik ini sebagai penutup.

Dengan ini, diharapkan komik bukan hanya menjadi hiburan tapi juga sumber informasi yang berguna bagi pembacanya. Komik Pakdhe dan Geng Bhinneka dapat dibaca gratis di website CIAYO Comics atau melalui aplikasi CIAYO Comics yang dapat diunduh secara gratis.

“Ini inisiatif CIAYO Comics untuk lebih meningkatkan rasa kebhinnekaan. Konsep Pakdhe ini semata-mata untuk menghormati sosok Pakdhe sebagai kepala negara kita” uangkap CEO CIAYO Comics, Borton Liew. Menurutnya komik Pakdhe dan Geng Bhinneka juga menjadi mengetes konsep komik edukasi.

CIAYO Comics sendiri sebagai penerbit komik Pakdhe dan Geng Bhinneka merupakan platform komik digital pertama Indonesia. Sebagai produk asli tanah air, CIAYO Comics turut senang dengan adanya komik yang mempunyai nilai edukasi yang berguna bagi pembacanya.

Selain komik Pakdhe dan Geng Bhinneka, CIAYO Comics juga telah menerbitkan ratusan judul komik, bekerja-sama dengan komikus lokal dari seluruh Indonesia dengan tujuan menghidupkan komik-komik lokal.

Informasi lebih lanjut hubungi:
Michael Tan
Public Relations CIAYO Corp
+6282273170103

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here