Yuk Donasikan Sepatumu, Wae Rebo Perlu Dibantu

0
36

Humas.id, Jakarta – Tahukah Anda, sebagian besar anak-anak sekolah di Desa Wae Rebo, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), belum memiliki fasilitas pendidikan yang memadai, khususnya sepatu. Karenanya, sekelompok mahasiswa dari Universitas Bakrie, Jakarta menggagas sebuah aksi sosial bertajuk “Sepatu Baru Untuk Kamu”. 

Sepatu Baru Untuk Kamu merupakan sebuah kampanye sosial yang berfokus pada pengadaan sepatu sekolah yang layak untuk anak-anak usia sekolah di Desa Wae Rebo, NTT. Untuk sampai di sekolah yang berada atas bukit, anak-anak tersebut harus berjalan kurang lebih 2-3 jam. 

Karena perjalanan yang panjang, mereka harus rela berjalan tanpa alas kaki dan menyimpan sepatu mereka yang sudah usang di dalam tas, agar sepatu itu tetap dapat dipakai saat bersekolah.

Ananda Muthia selaku salah satu penggerak kampanye Sepatu Baru Untuk Kamu menjelaskan, bahwa Sepatu Baru Untuk Kamu merupakan wadah bagi semua masyarakat untuk bergerak mendonasikan sepatu.

“Kami mengumpulkan, membelikan, dan menerima donasi berupa sepatu untuk adik-adik usia sekolah yang tidak memiliki sepatu layak pakai di Wae Rebo,” kata dia pada Rabu (14/11/2018).

Disamping itu, kampanye Sepatu Baru Untuk Kamu yang kini telah memiliki akun Instagram resmi di @sepatuntukamu ini bergerak juga didasari (PERMENDIKBUD) Nomor 45 Tahun 2014 yang menyatakan bahwa setiap anak sekolah wajib untuk menggunakan sepatu sekolah berwarna hitam.

Adapun sepatu yang dapat didonasikan oleh masyarakat bisa berupa sepatu layak pakai, sepatu bekas, atau bahkan yang sudah usang sekalipun. Ananda Muthia bersama dengan lima orang teman-temannya juga akan membuka booth di Universitas Bakrie agar para donatur dapat lebih mudah untuk menyumbangkan sepatu mereka.

Disamping itu, tim Sepatu Baru Untuk Kamu juga menerima donasi berupa uang yang digalang secara online melalui platform  www.kitabisa.com/sepatubaruuntukkamu. Adapun untuk informasi lebih lanjut dari kampanye ini bisa langsung mengikuti akun instagram @sepatuntukamu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here